10 tempat wisata di semarang yang wajib di kunjungi


Tempat wisata di Semarang.Jalan jalan ke Semarang memang tidak ada bosennya.Kota yang indah ditambah dengan tempat tempat wisata di semarang yang sangat menarik tentunya membuat semua orang yang datang ke Kota Semarang betah dan ingin berlama lama di Semarang.Banyak sekali tempat wisata di Semarang yang bisa kita kunjungi baik itu wisata di kotanya ataupun di luar kotanya yang masih dekat daerah Semarang.Kota Semarang sendiri merupakan Ibu kota dari provinsi Jawa Tengah yang mendapat julukan sebagai kota atlas.

Berikut ini daftar tempat wisata di Semarang yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik itu wisatawan domestik ataupun mancanegara.Namun untuk wisata di semarang jumlah wisatawan asing  memang tidak setenar dengan tempat wisata di daerah Bali yang sebagian wisatawannya berasal dari mancanegara.Kebanyakan yang datang ke tempat wisata di Semarang merupakan  turis lokal dari kota Semarang dan juga luar kota Semarang yang masih satu provinsi Jawa Tengah.Berikut ulasannya .

1.Lawang Sewu Semarang


Lawang sewu merupakan suatu tempat wisata sejarah yang berada di pusat kota Semarang.Lokasi lawang sewu di sebelah selatan Tugu Muda semarang atau dekat jalan Pandanarn Semarang.Dinamakan lawang Sewu karena tempat wisata ini memiliki pintu dan jendela yang sangat banyak sekali.Jumlah pintu dan jendela nya jika di gabungkan akan melebihi 1000 buah daun pintu atau jendela.

Tiket masuk untuk ke lawang sewu juga sangat terjangklau untuk kita.Dengan merogoh kocek Rp 10.000,00 maka kita bisa masuk untuk menikmati keindahan dari wisata lawang sewu.Selengkapnya baca Lawang sewu Semarang




2.Masjid Agung Jawa Tengah


Masjid Agung Jawa Tengah ( MAJT )berada di kota Semarang, tepatnya yaitu di Jalan Gajah Raya. MAJT menjadi masjid termegah di Indonesia yang banyak dikunjungi bukan hanya untuk beribadah saja, melainkan juga untuk kegiatan wisata juga.Majid ini  diresmikan pada tahun 2006 dan berdiri di atas tanah yang memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi ini mampu menampung sekitar 16.000 orang jamaah . Selain bangunan utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, dan lain-lain.

Bagi yang ingin melihat kota Semarang dari atas ,bisa dengan naik ke menara MAJT dan dikenakan biaya tiket sebesar 10.000 per orang.Jadi jika Anda dan keluarga berkunjung ke Semarang jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah

3.Pagoda Buddhagaya Watugong


Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan tempat wisata budaya dan arsitektur seni.Tinggi bangunan pagoda ini mencapai 45 meter dari atas tanah dan menjadikan pagoda ini sebagai pagoda tertinggi yang ada di Indonesia.Loasi tempat wisata ini adalah di Jalan Perintis Kemerdekaan.Sebenarnya pagoda ini adalah tempat untuk sembahyang umat buddha di Semarang,namun karena bentuk bangunan ini yang sangat bagus maka tempat ini juga di jadikan sebagai tempat wisata,




4.Taman Rekreasi Wonderia Semarang


Tempat rekreasi taman wonderia beralamat di jalan Sriwijaya Semarang.Sangat cocok untuk kita yang ingin mengunjungi tempat ini dengan membawa sang buah hati kita,karena di sana sangat banyak sekali wahana permainan yang berhubungan dengan kesukaan anak anak.Diantara permainan yang digemari anak anak antara lain seperti Boom Boom Car, Kiddy Boat, Super Rally, Ghost House, Space Gyro, Merry Go Round, dan Typhoon Coaster sehingga sangat cocok untuk anda yang mempunyai anak kecil. Harga tiket masuk yang di tawarkan pun sangatlah terjangkau untuk kantong kita Taman Rekreasi Wonderia adalah 20.000 -50.000 Rupiah .Tergantung pas hari libur raya atau tidak.Biasanya saat liburan hari raya harga tiket akan mengalami kenaikan dari hari biasa.

5.Sam Poo Kong


Sampokong merupakan tempat wisata yang berupa klenteng bekas peninggalan laksamana Cheng Ho.Laksamana ChengHo sendiri merupakan pemeluk agama islam namun sebagian besar yang bersembahyang di klenteng tersebut beragama khonghuchu.Lokasi wisata Sam Po kong terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang.

Harga tiket untuk masuk ke tempat wisata ini sangatlah terjangkau.Dengan tarif Rp 5.000 per orang Anda sudah bisa mask ke kawasan Sam Po Kong.Disana Anda bisa melihat bangunan bangunan ala china yang mempunyai nilai arsitekstur seni yang tinggi serta didominasi dengan warna merah.

6.Kota Lama Semarang


Kota lama Semarang merupakan ikon kota semarang.Di mana kota ini telah berdiri sejak zaman belanda.Namun untuk bangunan bangunannya masih kokoh berdiri hingga saat ini.Saat ini.Kebanyakan uang datang mengunjungi kota lama adalah wisatawan yang suka berfoto foto atau suka narsis.Halm ini karena seni bangunannya sangat artistik untuk background sebuah foto.
Ada satu lagi yang sangat melegenda di kawasan kota Lama Semarang yaitu Gereja Blenduk yang merupakan bangunan gereja yang tertua di Indonesia.

7.Pantai Marina Semarang


Pantai Marina merupakan sebuah pantai kecil yang berada  di sebelah utara kota Semarang. Pantai ini Berlokasi di JlnYos Sudarso. Pantai ini sangat di sukai pengunjung saat pagi hari untuk kegiatan lari lari pagi dan juga jogging.Untuk fasilitas di area pantai  terdapat kolam renang, speed boat, ski air, dan juga taman bermain anak-anak. Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga sangat menyenangkan karena suasananya yang sepi dan sejuk dengan pepohonan.Kebanyakan yang berkunjung ke pantai Marina adalah wisatawan lokal dari daerah semarang Walaupun ada juga wisatawan yang datang dari daerah luar Semarang namun sedikit jumlahnya.

8.Goa kreo Semarang


Goa kreo Semarang terletak di Semarang bagian selatan yang berada di Gunung Pati Semarang.Tempat wisata ini adalah berupa goa yang banyak dihuni oleh kera kera.Konon kera kera disini merupakan kera bekas penunggu kayu jati milik sunan Kalijaga.Hingga saat ini jumlah kera di goa kreo sangat banyak namun hampir semua  kera keranya adalah jinak dan aman bagi pengunjung.Jadi jika Anda suka dengan wisata ini maka datng saja ke daerah Gunung Pati Semarang.
Selain goa ,di tempat wisata ini kita juga bisa menikmati keindahan waduk buatan,yaitu waduk Jati Barang yang bisa terlihat dari atas tempat masuk goa kreo.


9.Taman Mini Jateng (Taman Wisata Puri Maerokoco )


Puri Maerokoco atau sering disebut Taman Mini Jawa Tengah merupaka suatu objek wisata yang beralamat di Jalan Yos Sudarso kota Semarang .Berjarak kurang lebih 5 Km dari Tugu Muda.Tempat wisata ini adalah salah satu bagian  dari kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Jawa Tengah. Sebagai taman mini Jawa Tengah  layaknya TMII yang menyimpan berbagai bentuk rumah adat mini seindonesia,Taman mini Maerokoco juga  merangkum semua rumah adat yang disebut dengan anjungan dari 35 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Di dalam rumah-rumah tersebut digelar hasil–hasil industri dan kerajinan yang diproduksi oleh masing–masing daerah. Selain menampilkan rumah– rumah adat, objek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas rekreasi air seperti, sepeda air, perahu, juga kereta bagi pengunjung. Tempat wisata di buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore hari dimana pengunjung paling banyak biasanya hari hari libur.


10.Museum Rangga Warsita Semarang


Museum ini terletak di jln Abdurrahman Saleh  dan merupakan museum terlengkap di kota Semarang yang memiliki koleksi sejarah, alam, arkeologi, kebudayaan, era pembangunan dan wawasan nusantara. Dengan nama yang diambil dari nama salah satu pujangga Indonesia, Ranggawarsita, yang terkenal dengan hasil karyanya dalam bidang filsafat dan kebudayaan.Museum ini menempati luas tanah 1,8 hektare,dibuka setiap hari pukul 08.00 sampai 16.00 wib. Berjarak kurang lebih 3 Km dari tugumuda. Dan dapat dijangkau dengan transportasi umum maupun pribadi.


Itu semua di atas adalah tempat tempat wisata di Semarang yang paling di Kunjungi di kawasan kota Semarang Bagaimana sudap siapkah Anda untuk berjalan jalan ke tempat wisata di Semarang.Jangan lupa selalu bawa perlengkapan Anda untuk berwisata.Salam
10 tempat wisata di semarang yang wajib di kunjungi 10 tempat wisata di semarang yang wajib di kunjungi Reviewed by Unknown on 20.25 Rating: 5