5 wisata bulan madu di indonesia



Moment bulan madu memang menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh pasangan yang baru menikah. Banyak pasangan baru yang berencana menghabiskan masa honeymoon di luar negeri demi suasana yang romantis dan berbeda.

Padahal, di Indonesia sendiri menyimpan banyak sekali destinasi honeymoon yang tak kalah menarik dan romantisnya dari luar negeri. Nah, buat kamu yang sedang merencanakan honeymoon dengan pasangan, berikut alternatif tempat yang patut anda singgahi.

1  Raja Ampat, Papua Barat
Raja Ampat, Papua Barat
Tidak hanya surga bagi para penyelam, Raja Ampat juga menjadi surganya para pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda.

Terletak di Papua Barat, kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga ke mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu karang dan jenis ikan laut yang cantik di perairannya. Di pantai tiap pulau-pulau kecilnya, ada pasir putih yang menggoda. Bagi pengantin baru, menikmati Raja Ampat adalah bulan madu idaman. Anda seolah berbulan madu di surga!

Penginapan atau resor yang paling terkenal di Raja Ampat adalah Missol Eco resort. Dengan tarif jutaan rupiah per malamnya, Anda dapat bersantai dengan lautan biru di depan Anda. Air laut yang jernih dengan ikan-ikan hias dan karang-karang begitu jelas terlihat di bawah Anda. Sungguh terasa sangat sempurna menghabiskan waktu di tempat ini dengan orang tercinta. Adapun untuk biaya taksiran paket bulan madu di raja ampat ini antara Rp 18 juta – RP 25 juta.

 2  Ubud, Bali

Ubud, Bali

Setiap traveler, pasti setuju jika Ubud dijadikan destinasi untuk bulan madu. Jika Kuta adalah pestanya anak muda yang penuh hingar bingar, maka Ubud adalah tempat yang penuh ketenangan. Tidak ada wanita berbikini atau anak muda yang menenteng botol bir, di Ubud hanya ada sawah dan hutan yang hijau dan suasana yang tenang.

Hal itulah yang menjadikan Ubud sebagai tempat yang tepat untuk berbulan madu. Selain suasananya yang asik, ada juga objek-objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek tersebut antara lain Gua Gajah, berbagai macam museum bertemakan seni, Pasar Sukawati, dan masih banyak lagi.

Untuk bermalam, ada banyak hotel dan resort yang siap memanjakan Anda bersama pasangan. Bermalam di Ubud akan menjadi sensasi yang tidak terlupakan, suasananya akan menghangatkan asmara Anda bersama pasangan. Untuk  tarif hotel juga bervariasi, dari mulai hotel dengan tarif Rp 300 ribu/malam, hingga hotel bintang lima dengan tarif antara Rp 1 juta-Rp 5 juta per malam

 3  Yogyakarta
Pantai Parangtritis, Yogyakarta


Tidak hanya backpacker, pengantin baru juga dapat menghabiskan masa-masa bulan madu di Kota Gudeg ini. Yogyakarta memiliki banyak tempat menarik dan berbagai macam atraksi, serta penginapan yang bermacam.

Yogyakarta sungguh sempurna sebagai tempat berbulan madu bersama pasangan. Di kotanya, terdapat Malioboro yang penuh dengan aneka kuliner dan beragam penjual suvenir. Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di angkringan sambil ditemani suasana Malioboro yang khas. Selain itu, objek wisata lainnya dapat Anda jelajahi bersama pasangan, antara lain Taman Sari, Istana Ratu Boko, Candi Prambanan, beraneka macam desa wisata, hingga Pantai Parangtritis dan Pantai di Gunungkidul.

Di pusat kotanya terdapat beragam macam penginapan, mulai dari kelas backpacker hingga hotel berbintang akan mudah ditemukan. Mengunjungi Yogyakarta bersama pasangan akan terasa sangat menyenangkan. Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di Candi Prambanan, inilah kisah cinta Rama dan Shinta. Hotel yang ditawarkan didaerah Yogyakarta juga terbilang sangat terjangkau, dari mulai hotel seharga Rp 200 ribu, hingga hotel premium dengan tarif Rp 3 juta per malam.

 4  Gili Nanggu, Lombok

Gili Nanggu, Lombok

Ingin merasakan bulan madu dengan hamparan pasir putih? Datang saja ke Gili Nanggu di Lombok. Pulau kecil ini berada di Lombok Barat, atau sekitar 1 jam perjalanan ke arah selatan Kota Pelabuhan Lembar. Di sini ada Langit biru cerah, pantai berpasir putih, dan air laut yang berwarna biru kehijauan.

Di Gili Nanggu pun hanya terdapat satu tempat penginapan, yaitu Gili Nanggu Cottage. Uniknya, cottage ini bergaya tradisional lengkap dengan atap jeraminya. Meski demikian, tidak sedikit pengantin baru menginap di tempat ini dan merasakan pengalaman yang tidak terlupakan.

Siang harinya, Anda bisa snorkling dan bermain di hamparan pasir putihnya. Tunggulah saat senja, sunsetnya akan menjadi penutup yang manis saat Anda menikmati suasana pantai bersama pasangan.

 5  Kampung Sampireun di Garut

Kampung Sampireun, Garut

Kampung Sampireun yang terletak di kabupaten garut ini merupakan resort yang berada di atas danau dengan nuansa Sunda yang kental. Suasana romantis akan menjadi jaminan selama Anda menghabiskan waktu bersama di tempat ini.

Kampung Sampireun berada di Jl Raya Samarang Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat, atau sekitar 6 jam dari ibukota. Tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang dimabuk cinta menghabiskan waktu bersama. Berada di ketinggian 1.000 mdpl, sejuknya udara akan menyelimuti Anda berdua. Tempat ini pun berada di atas danau, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di atas perahu dengan alam yang hijau.

Tempat ini mempunyai 22 bungalow yang berada di atas pada pinggir-pinggir danaunya. Dimulai dari Rp 400 ribu, Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dan menikmati romantisme ala nuansa Sunda.



5 wisata bulan madu di indonesia 5 wisata bulan madu di indonesia Reviewed by Unknown on 21.21 Rating: 5